cool hit counter

PDM Kota Metro - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kota Metro
.: Home > Berita > K3SM Metro Gelar Pawai Ta'aruf Milad Muhammadiyah

Homepage

K3SM Metro Gelar Pawai Ta'aruf Milad Muhammadiyah

Minggu, 25-11-2017
Dibaca: 304

 

Kota Metro - Sabtu (25/11) Lapangan Mulyojati dipenuhi siswa dan guru Muhammadiyah se-Kota Metro. Siswa SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA terlihat tertib menyusun barisannya dan bersiap mengikuti pawai Ta'aruf.

 

Kegiatan yang digagas oleh Kelompok Kerja Kepala Sekolah Muhammadiyah Kota Metro merupakan acara puncak dari rangkaian kegiatan dalam rangka Milad Muhammadiyah ke108 H/105 M, setelah dihari sebelumnya diawali dengan kegiatan lomba dari tingkat SD/MI, SMP/MTs dan SMA/SMK/MA se-Kota Metro.

 

Ketua K3SM M. Khoironi dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada seluruh panitia dan peserta yang dengan tertib mengikuti pembukaan pawai. Ditengah acara pembukaan juga dinyanyikan lagu hyme guru diiringi paduan suara dari SMKM 3 Metro karena bertepatan dengan Hari Guru Nasional.

 

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Metro Hi. M. Daud Siddiq mengapresiasi terselenggaranya Semarak Pendidikan yang dimulai dari tanggal 23-25 November 2017. Turut hadir Sekretaris PDM Hi. Hairuddin Rustam didampingi para kepala sekolah Muhammadiyah se-Kota Metro.

 

Usai pawai, dilanjutkan dengan performance dari para juara lomba tari, musikalisasi puisi dan baca puisi. Pendidikan Muhammadiyah di Kota Metro senantiasa terus berkembang dan membentuk inovasi-inovasi baru agar para siswanya mampu menjawab tantangan zaman. Seperti halnya SMK Muhammadiyah 3 Metro yang menciptakan mobil ambulance tenaga surya, yang beberapa waktu lalu dilaunching oleh Menteri Pendidikan Muhajir Effendy. (MPI)


Tags:
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori: Muhammadiyah Daerah



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website