cool hit counter

PDM Kota Metro - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kota Metro
.: Home > Berita > SD MUHAMMADIYAH METRO GELAR "Smart Kids Creation 2018"

Homepage

SD MUHAMMADIYAH METRO GELAR "Smart Kids Creation 2018"

Minggu, 27-01-2018
Dibaca: 214

Metro - Untuk kali kelima,  SD Muhammadiyah Metro Pusat kembali menggelar gebyar Smart Kids Creation  Minggu,  (27/1/2018). Kali ini, kegiatan yang berskala eks Lampung Tengah  tersebut berhasil menarik minat ratusan peserta lomba yang berasal dari berbagai TK, PAUD yang ada di sekitaran Kota Metro,  dengan tangkai lomba diantaranya seni tari , mewarnai,  dan tahfizh Qur'an. 
 
Acara yang dilangsungkan di halaman kampus II SD Muhammadiyah Metro tersebut secara resmi dibuka pada pukul 08.30 wib oleh Pimpinan Cabang Muhammadiyah Pusat H.  Sutimin,  yang terlebih dahulu diawali dengan persembahan tari Sigeh Penguten untuk penghormatan tamu undangan. 
 
Dalam sambutannya,  Sutimin menjelaskan bahwa anak usia dini adalah sosok yang sedang menjalani proses perkembangan dengan pesat dan fundamental dalam kehidupannya.  Memberikan banyak kesempatan untuk mengeksplore segala potensi,  akan membuat anak kaya akan pengalaman. 
 
"Anak-anak hebat yang datang ke acara hari ini adalah calon-calon penerus bangsa.  Kita sebagai orangtua harus dan wajib memberikan banyak ruang kepada mereka,  agar mereka tumbuh menjadi anak yang percaya diri dan banyak pengalaman"Ungkapnya. 
 
Sedangkan Kepala SD Muhammadiyah Ihwan, S.Ag dalam sambutannya menghaturkan terimakasih kepada seluruh TK dan PAUD se eks Lampung Tengah yang telah hadir dan turut berpartisipasi mengikuti berbagai lomba pada event Smart Kids Creation 2018 SD Muhammadiyah Metro Pusat. 
 
"Keikutsertaan anak-anak  dalam lomba tidak semata untuk menyalurkan bakat dan minat,  akan tetapi ajang ini dapat menjadi latihan mental mereka untuk berkompetisi"pesannya. 
 
Kegiatan gebyar Smart Kids Creation yang secara rutin diadakan SD Muhammadiyah Metro Pusat,  selain dalam rangka memberikan wadah bagi anak usia dini yang masih berada di taman kanak-kanak dan PAUD,  juga dalam rangka memberikan ruang kepada siswa-siswi SD Muhammadiyah untuk menunjukkan  bakat. 
 
 
Yang istimewa pada acara tersebut adalah penampilan penabuh gamelan Talo Balak untuk iringan tari Sigeh Penguten yang biasanya dibawakan oleh siswa-siswi,  kali ini dibawakan oleh beberapa dewan guru SD Muhammadiyah Metro dengan sangat harmonis dan menarik perhatian tamu undangan dan peserta.
 
Bravo SD Muhammadiyah Metro Pusat. 
Kita bisa.....
 
Kontributor: Sri Agustini, M.Pd.I - Guru SD Muhammadiyah Metro

Tags:
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori:



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website