cool hit counter

PDM Kota Metro - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kota Metro
.: Home > Berita > RAMADHAN 1440 H, PESANTREN DARUL ARQOM MA MUHAMMADIYAH TERJUNKAN DAI SANTRI HIJRAH

Homepage

RAMADHAN 1440 H, PESANTREN DARUL ARQOM MA MUHAMMADIYAH TERJUNKAN DAI SANTRI HIJRAH

Rabu, 08-05-2019
Dibaca: 82

Metro-Lampung, Pesantren Darul Arqom MA Muhammadiyah Metro ramadhan Tahun ini kembali menerjunkan santri-santri terbaiknya untuk safari ramadhan selama kurang lebih sepuluh hari dalam program Dai Santri Hijrah Ramadhan ke Daerah-Daerah yang dituju bekerjasama dengan Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) setempat. Program Dai Hijrah Ramadhan ini diikuti oleh 25 santri putri dan 20 santri putra yang dibagi menjadi lima kelompok. Masing-masing kelompok sudah dibekali ilmu keagamaan dan ilmu bermasyarakat yang cukup yang pada hari ini 08 Mei 2019, akan di kirimkan ke daerah-daerah yang sudah ditentukan, dan akan kami jemput kembali pada tanggal 18 Mei 2019.

Ada lima daerah yang sudah ditentukan untuk lokasi pelaksanaan Dai Hijrah Ramadhan ini. Tiga diantaranya ke daerah Lampung Tengah, tepatnya di PCM Punggur, PCM Kota Gajah dan PCM Bangunrejo. Serta dua diantaranya ke daerah Lampung Timur, yakni PCM Sekampung dan PCM Batanghari. Adapun scedule kegiatan santri disana adalah, para santri disiapkan untuk belajar menjadi imam sholat terawih maupun sholat-sholat lainnya, kultum-kultum atau tausiyah ramadhan, pesantren kilat, tadarus alam dan kegiatan ramadhan lainnya.

Kegiatan Dai Santri Hijrah Ramadhan ini merupakan program Tahunan rutin yang bertujuan memberikan wawasan dan pengalaman santri dengan langsung terjun dimasyarakat. Para santri akan merasakan bagaimana suka-dukanya seorang dai yang langsung bersinggungan dengan masyarakat. Selain itu, latihan pengembangan mental juga sangat diperlukan bagi para santri. Kesempatan-kesempatan seperti inilah yang akan menguji ketangguhan ilmu dan mental para santri.

By : Tim redaksi MAMMetroID 


Tags:
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori:



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website