cool hit counter

PDM Kota Metro - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kota Metro
.: Home > Berita > Drs. H. Jazim Ahmad, M.Pd Resmi Dilantik Sebagai Rektor UM Metro

Homepage

Drs. H. Jazim Ahmad, M.Pd Resmi Dilantik Sebagai Rektor UM Metro

Rabu, 24-04-2019
Dibaca: 122

UM Metro – Universitas Muhammadiyah Metro sebagai salah satu perguruan tinggi swasta di Lampung hari ini sukses menggelar pelantikan dan serah terima jabatan rektor, untuk masa jabatan 2019-2023, di aula gedung E, kampus setempat. Rabu, (24/4/2019).

Seperti yang telah menjadi keputusan Pimpinan Pusat Muhammadiyah, bahwa Drs. H. Jazim Ahmad, M.Pd., resmi ditetapkan sebagai rektor Universitas Muhammadiyah Metro, periode 2019-2023. Jabatan baru yang diembankan kepadanya merupakan sebuah estafet kepemimpinan dari periode sebelumnya yang dinahkodai oleh Prof. Dr. H. Karwono, M.Pd.

Sebelumnya beliau resmi dinobatkan sebagai rektor, karirnya di Universitas Muhammadiyah Metro memang sudah dikenal cukup sukses. Jabatan Wakil Rektor 3, yang bergerak dibidang kemahasiswaan selama dua periode pernah beliau jalankan dengan penuh amanah. Bahkan kabarnya, bersamaan dengan jabatan rektor, tahun ini beliau juga didapuk sebagai Ketua Pimpinan Wilayah XI Tapak Suci Putera Muhammadiyah Lampung.

Sebagaimana yang sudah menjadi tradisi dalam upacara pelantikan, sebuah untaian kata yang bisa dimaknai sebagai harapan dan janji setia kepada jabatan yang telah dipercayakan kepadanya turut diucapkan oleh Drs. H. Jazim Ahmad, M.Pd., sebagai rektor baru Universitas Muhammadiyah Metro.

Dengan suasana yang khidmat beliau berjanji akan melaksanakan amanat Persyarikatan Muhammadiyah dengan berpegang teguh kepada Al-Qur’an dan Sunnah Rasul. Selain itu untuk menjalankan roda kepemimpinannya sebagai Rektor Universitas Muhammadiyah Metro, beliau akan senantiasa mematuhi peraturan, perundangan yang berlaku di Perguruan Tinggi dan selalu berpedoman kepada garis-garis Persyarikatan yang tertuang dalam Muqaddimah Anggaran Dasar. 

“Dengan ini saya berjanji bahwa dalam melaksanakan amanat Persyarikatan Muhammadiyah senantiasa bersungguh-sungguh. Menjunjung tinggi petunjuk Allah sesuai Al-Qur’an dan Sunnah Rasul dalam segala kebijakan dan tindakan. Mematuhi perundangan, peraturan, dan ketentuan lain yang berlaku di Perguruan Tinggi. Berpedoman pada garis-garis Persyarikatan yang tertuang dalam muqaddimah Anggaran Dasar Muhammadiyah, Kepribadian Muhammadiyah, Matan Keyakinan dan Cita-cita Hidup Muhammadiyah, Khittah Perjuangan Muhammadiyah, Pedoman Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Ketentuan Majelis Pendidikan Tinggi Penelitian dan Pengembangan Pimpinan Pusat Muhammadiyah.”

Lebih lanjut beliau menyampaikan akan senantiasa menegakkan musyawarah dan mendahulukan kemaslahatan ummat dalam menetapkan keputusan dan menentukan kebijakan serta selalu bertawakal kepada Allah SWT. Membina semangat kebersamaan, keakraban, dan kerukunan dalam lingkungan kerja, dan menjalin kerjasama dengan Persyarikatan Muhammadiyah.

Kontributor : Eko Syahid (Eksekutif PDM Kota Metro) 


Tags: Muhammadiyah_daerah
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori: Muhammadiyah_daerah



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website