PDM Kota Metro - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kota Metro
.: Home > Berita > PDM Kota Metro, Lantik Eko Sumanto Menjadi Kepala MTs Muhammadiyah Metro Masa Jabatan 2021-2025

Homepage

PDM Kota Metro, Lantik Eko Sumanto Menjadi Kepala MTs Muhammadiyah Metro Masa Jabatan 2021-2025

Rabu, 15-12-2021
Dibaca: 197

Metro-Eko Sumanto, M.Pd., resmi dilantik menjadi kepala MTs Muhammadiyah Metro untuk masa jabatan 2021-2022, menggantikan Busro, S.Ag., masa jabatan 2017-2021. Acara pelantikan dilaksanakan di aula gedung dakwah PDM Kota Metro. Selasa, 14 Desember 2021.

Acara dihadiri oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Metro, Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah PDM Kota Metro, Pimpinan Cabang Muhammadiyah Metro Pusat, Majelis Dikdasmen PCM Metro Pusat, Wakil Kemenag Kota Metro, Kepala Madrasah Tsanawiyah se-Kota Metro, dan tenaga pendidik dan kependidikan MTs Muhammadiyah Metro.

Sutimin Ketua PCM Metro Pusat dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada kepala sekolah yang baru, dan ucapan terimakasih kepada kepala sekolah yang lama.

“Terima Kasih Kepada SD Muhammadiyah Metro Pusat yang telah menugaskan Bapak Busro, S.Ag. sebagai kepala MTs selama satu periode. Sudah saatnya beliau harus kembali menjalankan tugas lamanya di SD Muhammadiyah Metro Pusat, Tuturnya.

 

Beliau berpesan kepada kepala sekolah yang baru untuk selalu mampu saling bekerjasama.

“Kepala sekolah harus selalu bekerjasama dengan seluruh guru. Jangan lupa untuk selalu mendorong guru-gurunya untuk aktif di ranting masing-masing, agar ranting juga hidup,” pungkasnya.  

Agus Sujarwanta Ketua Majelis Dikdasmen PDM Kota Metro mengungkapkan, kepala sekolah harus memiliki kompetensi, untuk bersaing dengan sekolah dan kompetitor lain.

"Salah satu yang harus kepala sekolah adalah kompetensi kewirausahaan. Kepala sekolah harus berani untuk membuat perubahan, mengambil keputusan yang berdampak meningkatnya kualitas dan mutu sekolah." Ungkapnya.

 

Hairudin Rustam Sekretaris PDM Kota Metro dalam pengarahannya menyampaikan harapannya kepada kepala sekolah yang baru dapat membawa MTs Muhammadiyah lebih maju.

"MTs Muhammadiyah punya kesempatan maju, karena banyak potensi. Salah satunya, tempatnya yang strategis terjangkau dan terletak di tengah kota. Ditambah lagi guru-gurunya yang masih muda, tentu mudah beradaptasi dengan perkembangan  dan teknologi," tuturnya.

Beliau menambahkan, sekarang promosi harus memanfaatkan kekuatan media. Semua warga sekolah harus mempromosikan Sekolah, guru, tata usaha, bahkan sampai muridnya. Beliau juga mengajak, kepada seluruh tenaga pendidik untuk meluruskan niat bekerja. Bekerja di amal usaha Muhammadiyah harus diniatkan ibadah. Beberapa pesan juga disampaikan saat memberikan pengarahan.

"Saya berpesan kepada guru-guru. pertama guru harus menjadi pendakwah, mulailah dari diri sendiri. Kedua meningkatkan kualitas ibadah. Guru MTs Muhammadiyah harus memiliki nilai lebih. Guru harus meningkatkan kualitas ibadah, rajin sholat malam. Ketiga meningkatkan kebersamaan. Sesuai yang ringan. Dan keempat berdayakan dan di kembangkan potensi masing-masing, lanjutnya.

Tak kalah pentingnya, soal keuangan beliau juga berpesan, agar kepala sekolah tidak langsung berhubungan dengan keuangan sekolah.

“Disekolah sudah ada bagiannya masing-masing, maka kepala sekolah jangan mengurusi uang. Biarkan bendahara yang mengurus. Kepala sekolah harus mempercayakan, pungkasnya.

Acara pelantikan berlangsung dari pukul 13.30 sampai 15.00 Wib diawali dengan pembacaan Surat pengangkatan Kepala MTs Muhammadiyah yang dibacakan oleh Majelis Dikdasmen. Dilanjutkan dengan Pengukuhan yang dipandu oleh Kustono Wakil Ketua PDM Kota Metro yang membidangi Majelis Dikdasmen. Dan dilanjutkan dengan cara menandatangani serah terima , diakhiri penyerahan surat keputusan. (ims)

 

Tags:
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori: Amal Usaha Muhammadiyah



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website