PDM Kota Metro - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kota Metro
.: Home > Berita > RSU Muhammadiyah dan PDM Kota Metro Raih Penghargaan Pada Muhammadiyah Awards 2022

Homepage

RSU Muhammadiyah dan PDM Kota Metro Raih Penghargaan Pada Muhammadiyah Awards 2022

Minggu, 02-03-2022
Dibaca: 101

Kota Metro-Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Metro dan RSU Muhammadiyah Metro, mendapatkan hasil terbaik pada ajang bergengsi Muhammadiyah Award 2022, yang diselenggarakan oleh Lembaga Pengembangan Cabang dan Ranting (LPCR), pada kategori yang peduli terhadap pengembangan cabang dan ranting. Dalam event yang diikuti oleh pimpinan cabang, pimpinan ranting, pimpinan daerah, perguruan tinggi dan rumah sakit Muhammadiyah se-Indonesia.

Saat acara penutupan, Ketua Lembaga Pengembangan Cabang dan Ranting (LPCR) Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Drs. H. Jamaluddin Ahmad, M. Psi., menyampaikan penjurian cabang unggulan yang meliputi pembinaan jamaah, Kaderisasi dan Partisipasi angkatan muda Muhammadiyah (AMM), Leadership manajemen dan Pemberdayaan Ekonomi Sosial Keumatan, amal usaha Muhammadiyah (AUM) unggulan dan kreatif, Inovasi daya pengaruh dan penguasaan media Informasi.

“Penghargaan itu diberikan kepada Pimpinan Daerah Muhammadiyah yang peduli menggerakkan cabang, Ranting dan sukses,” paparnya.

 

Sementara itu, Abdurrahim Hamdi, Wakil Direktur RSU Muhammadiyah, mengatakan bahwa rumah sakit akan terus berkomitmen dalam pengembangan jamaah dan penguatan organisasi. Penghargaan ini merupakan amanah yang sangat besar, dalam mewujudkan dan memaparkan program kedepan untuk lebih baik lagi, dalam syiar Muhammadiyah ini.

“RSU Muhammadiyah akan terus berusaha meneguhkan semangatnya dalam membantu pengembangan Cabang dan Ranting Muhammadiyah di Kota Metro dan sekitarnya. Akan membuat Program-program pengembangan baik pembinaan jamaah, penguatan organisasi, hingga pengembangan ekonomi jamaah” ungkapnya.

Ia menambahkan bahwa langkah strategis dalam mewujudkan cabang dan ranting Muhammadiyah lebih baik lagi.

“Sekarang sudah dimulai silaturahmi (turba) ke Cabang/Ranting untuk sosialisasi program yang berkaitan dengan Cabang/Ranting” ujarnya.

Ustadz Hamdi berharap, dukungan dan peran serta warga persyarikatan Muhammadiyah untuk terus bersinergi, sehingga adanya umpan balik dalam pengembangan Syiar dakwah Muhammadiyah.

“Harapannya, Cabang/Ranting Muhammadiyah di Metro dan sekitarnya dapat bersinergi untuk pengembangan dakwah Persyarikatan.” Kata Ustadz Hamdi

Sementara untuk Kategori PDM terbaik, Suhendi selaku ketua tim yang menangani instruksi Pimpinan Pusat Muhammadiyah ini, merasa bersyukur atas pencapaian yang berhasil diraih PDM Kota Metro sebagai juara ketiga nasional dalam ajang LPCR Award IV PP Muhammadiyah yg diumumkan tadi malam.

“Sebagai ketua MPI saya mengucapkan banyak terima kasih dan mengapresiasi tim media MPI yg telah bekerja maksimal dan memberikan ikhtiar terbaik dlm menyiapkan konsep dan materi video dalam ajang LPCR Award IV ini.

Ia menambahkan, meski dengan waktu yg sangat terbatas, Tim MPI berhasil menyuguhkan wajah kolaborasi dan sinergi yg cantik dari seluruh elemen organisasi dan AUM ditingkat PDM & PDA Kota Metro dalam mengembangkan dan memajukan kegiatan cabang dan ranting Muhammadiyah di Kota Metro.

 “Era disrupsi sudah didepan mata, MPI PDM Kota Metro terus berkomitmen untuk memberikan support kepada PDM Kota Metro beserta lembaga, majelis, dan organisasi otonom dibawahnya, dalam proses transformasi menjadi organisasi yang maju, dalam literasi digital pada semua bidang.

Ia melanjutkan bahwa pada tahap awal, MPI telah berkolaborasi dengan Majelis Tabligh PDM dalam menyuguhkan dakwah digital dengan mengoptimalkan penggunaan media sosial.

“Insyaallah dalam waktu dekat MPI juga akan mendorong dan merancang Podcast Bisnis, kolaborasi dgn Majelis Ekonomi dan Kewirausahaan PDM dalam upaya meningkatkan literasi bisnis dan keuangan warga Muhammadiyah Kota Metro” jelas Ketua MPI PDM Kota Metro

 

Diwaktu terpisah Wakil Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Metro, Muhtar Hadi, M. Si., Menyampaikan bahwa rasa syukurnya atas prestasi yang diperoleh.

“Alhamdulillah PDM Kota Metro dan RSU Muhammadiyah Metro masuk dalam peringkat ketiga dan kedua, Cabang ranting Award LPCR 2022. Tentu kita berharap award ini dapat menjadi motivasi bagi seluruh kader persyarikatan untuk terus beramal shaleh, menebar manfaat bagi umat dan berkhidmat tanpa kenal lelah untuk persyarikatan.” Ujarnya.

Wakil Ketua PDM menambahkan bahwa  PDM Kota Metro berkomitmen untuk meningkatkan pembinaan.

“Kedepannya PDM Kota Metro akan terus membina cabang dan ranting dan menjadikannya sebagai basis dakwah Islam pada akar rumput serta menebar Islam sebagai rahmat bagi semesta alam” tutup Wakil Ketua PDM. (Ims)

 

Tags:
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori: Persyarikatan Muhammadiyah



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website